Mobil Konsep Suzuki SUV Listrik Muncul Ke Permukaan

admin


Mobil konsep Suzuki dengan kode body YY8 ini akan menjadi salah satu mobil utama yang akan dipamerkan di acara Auto Expo 2023 di India.

Autos.id – Era elektrifikasi memang sedang masif, berbagai pabrikan seolah berlomba-lomba menghadirkan berbagai produk EV unggulan-nya. Tidak terkecuali Suzuki yang akan memanfaatkan acara Auto Expo 2023 di India untuk memperkenalkan mobil konsep dengan teknologi listrik.

Mobil konsep Suzuki dengan teknologi listrik ini menggunakan bentuk body SUV serta memiliki ukuran yang mirip dengan Grand Vitara terbaru.

Mobil Konsep EV Dari Suzuki

Mengutip dari Carqtoq pada Rabu (21/12/2022), mobil listrik Suzuki dengan bentuk SUV ini menggunakan kode body YY8. Mobil ini kurang lebih memiliki dimensi yang menyerupai Suzuki Grand Vitara terbaru. Tampilannya seperti compact crossover tapi bentuknya seperti kupe.

Tentu sebagai sebuah mobil listrik, tampilan yang unik serta futuristis menjadi daya jual utamanya. Meskipun masih mengedepankan unsur yang gagah dan mengotak, namun beberapa sentuhan futuristis dan bergaya konsep masa depan hadir pada mobil konsep ini. Maruti Suzuki sendiri menyebut bahwa mobil ini awal pengembangannya bakalan jadi platform mobil listrik mereka paling proper.

Dalam pengembangannya, Suzuki tidak bekerja sendiri. bekerjasama dengan Toyota mereka bangun mobil ini dan pastinya pengalaman Toyota bangun mobil hybrid jadi keuntungan buat Suzuki dalam mengembangkan mobil tersebut.

Selain mengambil konsep dan teknologi dari Suzuki, Toyota akan berperan dalam pengembangan teknologi dan akan rebadge untuk pasar Toyota India.

Meskipun belum mengungkap secara gamblang, Suzuki akan menyiapkan 2 pilihan baterai pada mobil listrik ini. Kemungkinan mobil ini punya spesifikasi baterai berukuran 48 dan 59 kWh serta baterai sel blade dari LFP dan BYD. Baterai ini juga sudah mereka pakai pada mobil SUV listrik Atto 3 yang juga baru mereka perkenalkan di India.

Rencananya mobil konsep dari Suzuki ini baru akan hadir dalam versi produksi pada tahun 2025 mendatang. Selain buat pasar India, mobil ini juga akan menjadi produk global yang akan mereka pasarkan ke seluruh dunia. Selain merakit di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, beberapa negara lainnya juga akan merakit mobil listrik Suzuki yang satu ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/