Musim Pertama Ajang Balap OMR Honda City Hatchback Melebihi Ekspetasi

admin


Ajang balap OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 disambut antusias para pembalap dan berhasil melahirkan pembalap muda yang handal

Sentul, Autos.id  –   Balapan perdana balap mobil OMR yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) disambut antusias di musim pertamanya. Dibandingkan pada tahun sebelumnya, yang diikuti oleh 20 peserta, ajang balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge tercatat diikuti peserta sebanyak 24 orang pembalap.

Ajang balap mobil ini telah digelar sebanyak 6 putaran mulai dari bulan Maret 2022 lalu hingga hari ini, (Minggu, 6/11).

Para pembalap OMR City Hatchback bersama dengan manajemen HPM dan Sirkuit Sentul

Sudah 9 tahun OMR digelar sejak tahun 2006 hingga tahun 2022 ini dan menjadi  balapa OMR yang konsisten berlaga di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Selama ajang balap Honda One Make Race diselenggarakan, salah satu pembalap di kelas Master yaitu Benny Santoso tercatat sebagai pembalap yang paling konsisten berpartisipasi dalam ajang ini. Benny Santoso sendiri telah mengikuti OMR sejak tahun 2009.

Benny Santoso telah mencatatkan banyak prestasi diantaranya adalah memenangkan gelar ganda yaitu juara nasional di ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race 1500 dan juga Honda Jazz Speed Challenge kelas Master pada tahun 2021 lalu. Pada tahun 2022 ini, Benny Santoso membalap bersama tim Sigma Speed dengan mengendarai mobil balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge kelas Master.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM (dibawah bertopi)

Sejak awal ajang balap One Make Race digulirkan, bertujuan menjadi tempat pembibitan untuk pembalap masa depan Indonesia. Pada tahun 2022 ini, terdapat pembalap termuda dan juga berprestasi pada ajang Honda Brio Speed Challenge yaitu Randy Rikya Azhari dari tim BL Racing Team. Pembalap muda ini baru berusia 14 tahun dan baru saja mengikuti ajang balap OMR Honda Brio di kelas Rookie pada tahun 2022 ini. Namun, usia yang masih muda tersebut tidak menghalanginya untuk dapat langsung mengukir prestasi pada ajang balapan tersebut.

Pertarungan sengit di setiap seri OMR City Hatchback

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bangga musim pertama ajang balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge ini disambut dengan antusias dari para peserta. Para pembalap berhasil menunjukkan performa yang sangat baik sejak awal hingga akhir kejuaraan dimana persaingan terlihat sangat kompetitif sepanjang musim ini.”

Ajang balap One Make Race tidak hanya sekedar memacu adrenalin saja di lintasan balap namun juga dapat memberikan keseruan serta kesenangan yang menantang di setiap jenjang maupun kelas untuk dapat menghadirkan semangat Everyone Can Race.

Randy Rikya Azhari dari tim BL Racing Team. Pembalap muda ini baru berusia 14 tahun yang sudah menorehkan prestasi

Seiring dengan bertambahnya kelas baru pada ajang balap Brio One Make Race, maka jumlah peserta secara kumulatif terus bertambah pada setiap kelasnya. Oleh karena itu pada musim depan Honda berencana membuat start secara terpisah antara kelas Honda City Hatchback RS dan Honda Brio.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/