Nissan Pakai Renault Triber untuk LCGC

admin


 Ingin mengikuti tren pasar yang semakin berkembang, Nissan siap terjun dengan membuat mobil LCGC.

Autos.id – Nissan dugaannya sedang mengerjakan rencana untuk membuat sebuah mobil dengan harga terjangkau untuk pasar India yang sesuai dengan konsep LCGC (Low Cost Green Car). Kabar yang sama menyebutkan bahwa Nissan akan gunakan model Renault Triber sebagai dasar atau basis untuk produk tersebut.

Melansir dari Cartoq, mobil LCGC dari Nissan dengan harga terjangkau akan memiliki format MPV untuk tujuh penumpang dan akan hadir di atas platform CMF-A+. Platform tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara Renault-Nissan.

Mobil MPV baru Nissan ini kemungkinan akan memiliki spesifikasi fitur dan mesin yang mirip dengan Renault Triber. Akan tetapi hingga saat ini, pihak Nissan belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran mobil tersebut. Namun, diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun 2023.

Renault Triber. (Sumber: CNN)

Desain

Terkait eksterior, LCGC Nissan ini kabarnya akan memiliki desain yang berbeda dari Renault Triber, seperti halnya perbedaan desain antara Nissan Magnite dan Renault Kiger.

Fitur

Beberapa fitur utama Triber kemungkinan besar juga akan diterapkan pada MPV Nissan, seperti:
Keyless entry
Push-button start
2nd row reclining
Roof-mounted AC vents baris 2 dan 3

Selain itu, baris ketiga yang mudah dilepas dan dipasang, lampu depan dengan proyeksi LED, dan layar sentuh 8 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel hampir dipastikan akan hadir pada LCGC besutan Nissan.

Interior Renault Triber.

Interior Renault Triber. (Sumber: Renault)

Mesin

Membahas dapur pacunya, mobil ini disebut-sebut mirip dengan Renault Triber dan akan ditawarkan dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0L NA dengan turbocharger. Mesin tersebut diperkirakan mampu menghasilkan 71 dk dan torsi 96 Nm.

Harga Nissan LCGC

Terakhir terkait harga, Nissan dapat memperkenalkan LCGC ini dengan harga berkisar Rs 6-9 lakh, atau setara dengan Rp109 juta hingga Rp164 juta. Harga tersebut akan sedikit lebih mahal dibandingkan harga Renault Triber.

Mungkin saja Triber sendiri jadi basis utama untuk mobil murah. Meskipun mobilnya sendiri tidak murahan sama sekali untuk ukuran LCGC saat ini.

 

 

Sumber: Cartoq

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/