PO Putra Dewantara Ayu Punya Bus Wisata Baru Besutan Karoseri Adiputro

admin


Adiputro hadirkan bus baru khusus PO Putra Dewantara Ayu dengan tampilan yang gahar.

Autos.id – Karoseri Adiputro telah meluncurkan satu unit bus terbaru untuk perusahaan otobus (PO) Putra Dewantara Ayu. Bus baru ini akan digunakan oleh PO dari Tegal, Jawa Tengah, sebagai sarana bus wisata.

Bagian belakang bus baru PO Putra Dewantara Ayu. (Sumber: Instagram @adiputro_official)

Spesifikasi, Dimensi dan Tampilan

Bus ini diperkuat dengan menggunakan sasis Hino. Bodi bus menggunakan Jetbus3+ Super High Decker (SHD) yang menjadi andalan Karoseri Adiputra.

Bodi SHD memiliki dimensi tinggi 3,9 meter dengan panjang 12 meter dan lebar 2,5 meter. Bodi bus UHD menggunakan konsep dua lantai seperti bus double decker, namun tingginya lebih rendah.

Sementara bagian bawah bodi bus UHD dirancang sebagai ruang untuk awak bus dan bagasi, dimana bagian atas bus menjadi ruang untuk kursi penumpang.

Membahas warna, bus ini diperbarui dengan warna hitam dan sentuhan sedikit warna merah. Bodi sampingnya berhiaskan livery dengan garis-garis berwarna putih, dan logo Putra Dewantara Ayu membuatnya semakin menarik.

Lalu bagian depan bus lengapi dengan kaca double glass dengan ciri khas bando.

Interior bus baru PO Putra Dewantara Ayu.

Interior bus baru PO Putra Dewantara Ayu. (Sumber: Instagram @adiputro_official)

Interior

Membahas bagian dalam atau kabin atau pun interior, bus ini memiliki kursi penumpang dengan konfigurasi dua kursi di sisi kanan dan kiri.

Hiburan di bus baru PO Putra Dewantara Ayu.

Hiburan di bus baru PO Putra Dewantara Ayu. (Sumber: Instagram @adiputro_official)

Di bagian paling belakang, terdapat enam baris kursi penumpang. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan dua unit televisi yang dipasang di bagian depan dan tengah.

 

 

 

Sumber: Instagram @adiputro_official

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/