Pony Coupe Concept 1974 Ingin Dibangkitkan oleh Hyundai

admin


Hyundai dikabarkan ingin membangkitkan Pony Coupe Concept yang pernah dibuat tahun 1974 silam.

Autos.id – Pernah dibuat tahun 1974, Hyundai ingin membangkitkan Pony Coupe Concept yang merupakan inspirasi mobil listrik Ioniq 5.

Dilansir dari Motor1, Hyundai menjalin kerjasama dengan perusahaan desain GFG Style untuk membangkitkan salah satu mobil legendaris mereka.

Hyundai Pony Coupe Concept 1974 tampak samping. (Sumber: Motor1)

Giorgetto Giugiaro adalah orang yang mendesain Pony Coupe Concept untuk Hyundai, yang mana mobilnya dijual antara tahun 1975 dan 1990 dan terinspirasi dari DeLorean DMC 12.

Dan sekarang, kerjasama antara Hyundai dan GFG Style akan membuat ulang desain mobil tersebut dan rencananya akan dipamerkan pada pertengahan tahun 2023.

Berdasarkan sumber yang sama, Giorgetto Giugiaro mengungkapkan bahwa ia bangga ditunjuk sebagai desainer untuk mobil besutan Hyundai yang mampu bersaing di pasar global. Ditambah lagi di awal karirnya sebagai desainer adalah merancang Hyundai Pony.

Ia pun menambahkan bahwa siap untuk mendesain ulang sebuah mobil yang akan berguna untuk masa depan.

Ilustrasi rancangan Hyundai Pony Coupe Concept 1974 dan 2022.

Ilustrasi rancangan Hyundai Pony Coupe Concept 1974 dan 2022. (Sumber: Motor1)

Pada 2021 lalu, Hyundai sempat merestorasi dan memodifikasi Pony menjadi konsep EV (kendaraan listrik). Perusahaan asal Korea Selatan itu juga memamerkan konsep lain dari Pony beberapa waktu lalu dengan nama N Vision 74, dimana sudah disematkan teknologi hidrogen hybrid.

SangYup Lee selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai Motor menjelaskan bahwa Pony Coupe Concept terbaru memiliki dasar filosofi desain perusahaan, yaitu ‘membentuk masa depan dengan warisan’.

 

Sumber: Motor1

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/