Porsche Macan Elektrik Hadir di Indonesia, Versi Bensin kemana?

admin


Autos.id – Porsche Indonesia sepertinya ingin mengenalkan Macan terbaru mereka. Kali ini, Macan 4 All-Electric hadir di Indonesia dalam Private Preview. Kali ini mereka adakan dua kali private preview di MACAN Art Museum dan Four Season Hotel. Porsche Macan Elektrik sendiri bakalan hadir dengan beragam pilihan di website Porsche Indonesia.

Namun, dari semuanya itu menariknya adalah Macan 4 All-Electric ini bakalan masuk ke Indonesia adalah model terbaru mereka. Kali ini memanfaatkan model listrik, kemungkinan bakalan banyak sekali kejutan menarik dari Porsche Macan Elektrik ini.

Sebelumnya, Porsche Macan Elektrik ini perkenalkan di Singapura pada Januari 2024 kemarin. Dengan menggabungkan elektrifikasi dan performa mobil sport. Keduanya ini hasilkan tenaga hingga 300 kW dan jarak tempuh hingga 630 km.

Belum lagi pengisian daya bisa mencapai 270 kw dalam sekali pengisian, membuat Porsche Macan 4 electric ini sedikit berbeda sekali.

Motor Listrik Terbaru dari Porsche Lebih Galak

Porsche sendiri gunakan Motor PSM terbaru dan belum pernah mereka gunakan di beberapa model Porsche lainnya. Memang ini peruntukkannya untuk model Macan saja. Sedangkan modul penggeraknya sendiri terdiri dari roda depan dan belakang. Dengan kombinasi launch control dan torsi maksimum 650 Nm. Semuanya bisa hasilkan akselerasi hanya dalam kurun waktu 5,2 detik saja.

“Macan 4 All Electric terbaru gabungkan performa paling mendebarkan dan dinamika berkendara yang kalian harapkan. Dengan elektrifikasi bukan hanya tren namun elemen penting dalam strategi dan visi kami untuk masa depan terutama di Indonesia, menurut kami elektrifikasi sangat penting,” ujar ALexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia.

Platform Premium Terbaru Dengan Kapasitas lebih Besar

 

Motor listrik terbaru dari Porsche ini konon bisa menampung kekuatan baterai mencapai 800 Volt. Pembagiannya sendiri terbagi jadi dua baterai dengan masing-masing kapasitas 400 Volt. Dengan output pengisian mencapai 270 kw. Rasanya pengisian bisa cuma 21 menit dari 20% ke 80%.

Sedangkan pengisian rumah sendiri bisa dengan Box Charger sebesar 11 kW saja. Meskipun kemampuan ini bisa saja tingkatkan menjadi 135 kW tanpa perlu penguat HV.

Menariknya lagi, kemampuan Integrated Power Box ini menjadikan model Macan 4 All Electric lebih efisien dari segi apapun. Karena itu dengan kehadiran dari IPB tersebut membuat jarak tempuh dari Macan 4 All Electric sendiri bisa mencapai 630 km lebih.

Baca Juga: Porsche Taycan Varian Terbaru Hadirkan Peningkatan Performa

Tampilan Menarik dan Sedikit Berbeda dari Porsche Kebanyakan

Porsche Macan 4 All Electric sendiri lebih menarik daripada model lainnya. Memungkinkan Mobil dengan harga Rp2,4 Miliar ini jadi pilihan buat mereka yang suka dengan penampilan eksklusif mobil listrik SUV dari Jerman tersebut.

Kap mesin yang lebih rendah, lampu yang terpisah dan masih banyak lagi. Semua ini bisa jadi merupakan bagian penting dari Porsche yang memang mengubah identitas dari model SUV mereka ke elektrifikasi.

 

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/