Produksi Honda PCX Hybrid Berhenti, Harga Melonjak?

admin


Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM.

Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi Honda PCX Hybrid di Indonesia. Skutik hybrid itu tidak lagi dibuat setelah berkompetisi di pasar roda dua Indonesia selama lima tahun.

Sebelumnya, Ahmad Muhibbudin selaku General Manager Corporate Communication PT AHM telah memberikan kabar tentang akhir produksi Honda PCX Hybrid. Ia pun menjelaskan bahwa penutupan produksi adalah bagian dari rencana dan strategi perusahaan.

Sementara itu, Rina Listiani selaku Senior Manager Corporate Communication PT AHM mengungkapkan bahwa meskipun produksi Honda PCX Hybrid sudah berhenti, bukan berarti bahwa motor tersebut tidak populer di Indonesia.

Bagian belakang Honda PCX Hybrid. (Sumber: BukaReview)

Jaminan Ketersediaan Suku Cadang PCX Hybrid

Pihak Honda juga menegaskan bahwa ketersediaan suku cadang untuk Honda PCX Hybrid tidak perlu khawatirkan berlebihan. Sebab, AHM akan menjamin ketersediaan suku cadang untuk kendaraan ini selama setidaknya 10 tahun ke depan.

Sebelumnya, Honda PCX Hybrid hadir di Indonesia pertama kali sebagai produk rakitan lokal pada tahun 2018. Saat itu, Honda PCX Hybrid punya mesin berkapasitas 150 cc, sebelum mengalami pembaharuan besar pada tahun 2021 dan mengusung nama baru, yaitu PCX e:HEV.

Honda PCX Hybrid gunakan mesin yang sama dengan Honda PCX 160, yaitu eSP+ 156,9 cc dengan konfigurasi SOHC empat katup. Spesifikasi ini kombinasikan dengan baterai lithium-ion 50,4 volt 4 ampere.

Honda PCX Hybrid juga lengkapi dengan ACG Starter yang berfungsi sebagai bantuan motor dan perangkat PDU (Power Drive Unit). Berkat teknologi ini, kendaraan mampu memperoleh tambahan tenaga sebesar 1,7 dk dan torsi 4,3 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm.

Spek Honda PCX Hybrid.

Spek Honda PCX Hybrid. (Sumber: Semisena)

Harga Honda PCX Hybrid per Januari 2023

Honda PCX e:HEV pertama kali hadir pada 2018 dengan harga Rp43.550.000. Pada Desember 2022, harga Honda PCX tawarkan sebesar Rp45.045.000.

Saat ini, pada Januari 2023, harga Honda PCX e:HEV masih tersedia dengan jaringan dealer Honda sekitar Rp45.238.000. Harga sudah termasuk license plate dan disk lock.

Varian Honda PCX e:HEV lebih mahal daripada  varian lain, dengan harga motor Honda PCX standar mulai dari Rp32.000.000-Rp37.000.000 pada Januari 2023.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/