Rekomendasi Mobil Klasik under Rp50 Juta

admin


Rekomendasi Mobil klasik memiliki keunggulan tersendiri, terutama bagi para pecinta mobil klasik atau kolektor.

Autos.id – Mobil-mobil klasik memiliki daya tarik tersendiri dan seringkali membuat orang rela mengeluarkan dana cukup besar untuk memilikinya.

Mobil-mobil klasik yang terawat biasanya memiliki harga tinggi bahkan melebihi harga mobil-mobil modern saat ini. Tapi yang jadi pertanyaan, adalah ‘apakah masih ada mobil klasik murah yang bisa ditemukan?’

Berikut adalah rekomendasi mobil klasik murah dengan harga dibawah Rp50 juta.

 

Toyota Corolla DX KE70

Harga: Rp20.000.000 – Rp50.000.000

Toyota Corolla DX KE70. (Sumber: Carmudi)

Mobil klasik yang paling populer, Toyota Corolla DX, masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Mobil ini dapat memberikan performa yang baik berkat mesin berkapasitas 1.290 cc dan memberikan banyak peluang untuk dimodifikasi.

Tampilan default-nya sudah cukup sporty, namun beberapa pemilik juga menambahkan aksen sporty tambahan, seperti spoiler. Bentuk headlamp dan posisi spion yang unik membuat estetika Corolla menjadi lebih menarik.

Harga untuk membeli Corolla berkisar antara Rp20 juta hingga Rp50 juta, tergantung dari kondisinya.

 

Toyota Starlet

Harga: Rp30.000.000 – Rp50.000.000

Toyota Starlet.

Toyota Starlet. (Sumber: momobil)

Mobil klasik lain dari Toyota yang banyak dicari adalah Toyota Starlet. Starlet adalah pilihan mobil murah yang bagus dengan harga antara Rp30 juta hingga Rp50 juta. Bentuknya yang mini membuatnya terlihat unik, terlebih lagi dengan bentuk bodi kotak.

Mobil ini punya mesin berkapasitas 1.000 cc yang cocok untuk ukuran mobil kecil. Kemudian, mobil ini menjadi salah satu mobil klasik yang banyak dicari bersama dengan sejumlah klasik populer lain misalnya Honda Civic dan Daihatsu Charade.

 

Honda Civic Wonder

Harga: Rp20.000.000 – Rp50.000.000

Honda Civic Wonder.

Honda Civic Wonder. (Sumber: Mobilmo)

Salah satu mobil klasik yang sangat populer dari Honda adalah Civic Wonder. Mobil ini diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1984 dan memiliki dua varian, yaitu sedan dan hatchback. Kedua varian ini memiliki perbedaan yang signifikan, baik dalam bentuk maupun kesan yang diberikan.

Civic sedan masih populer sampai saat ini, sedangkan Civic hatchback menjadi incaran kolektor karena desain uniknya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 CC yang cukup kuat untuk digunakan di perkotaan. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 76 HP pada torsi 114 Nm.

 

Honda Accord

Harga: Rp42.000.000 – Rp47.000.000

Honda Accord.

Honda Accord. (Sumber: Mobilmo)

Mobil klasik murah lainnya yang dapat menjadi pilihan adalah Honda Accord. Seperti Civic, Honda Accord masih diproduksi dan masih digemari hingga saat ini.

Accord adalah opsi mobil sedan yang terjangkau dengan harga sekitar Rp40 juta yang tergantung pada kondisinya dan performanya. Dengan beberapa tambahan aksesoris, Anda bisa memiliki sedan mewah dan elegan.

 

Daihatsu Charade

Harga: Rp20.000.000 – Rp40.000.000

Daihatsu Charade. Mobil Klasik

Daihatsu Charade. (Sumber: Cintamobil)

Daihatsu Charade adalah opsi terakhir dalam daftar mobil klasik murah di bawah Rp50 juta. Mobil ini sudah ada selama hampir 40 tahun dan awalnya tidak ada dalam rencana oleh Daihatsu. Awalnya, Charade produksi sebagai mobil sedan.

Namun, permintaan pasar untuk mobil sedan di Jepang dan Asia lain membuat Daihatsu tidak memiliki pilihan lain selain memproduksinya.

Di Indonesia, Daihatsu Charade memiliki berbagai varian, mulai dari varian turbo hingga versi facelift yang kenalkan pada akhir tahun 90-an. Harga Daihatsu Charade berkisar antara Rp20 juta hingga Rp40 juta.

 

BMW 318i E30

Harga: Rp20.000.000

BMW 318i E30 Mobil Klasik

BMW 318i E30. (Sumber: Autofun)

Berpindah pada produsen BMW, kita dapat menemukan salah satu mobil klasik dengan harga di bawah Rp50 juta yaitu BMW 318i E30. Mobil ini lebih dikenal sebagai “BMW Mas Boy” karena penampilannya dalam sinetron legendaris.

Memiliki mesin berkapasitas 1.8 litre yang mampu berikan tenaga sebesar 103 HP dan torsi 145 Nm. Menurut spesifikasi dari pabrikan, mobil ini lebih bertenaga daripada rekomendasi mobil klasik lainnya yang berada dalam rentang harga Rp50 juta.

 

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/