RKS A1, Mobil Mungil yang Tangguh Menaklukkan Jalanan Perkotaan

admin


Autos.id – Melihat mobil berukuran besar dengan tampilan mewah mungkin sudah biasa. Namun pernahkan Anda melihat mobil berukuran mungil yang hanya muat diisi 2 orang? Mobil tersebut adalah RKS A1. Meskipun ukurannya terbilang kecil dibandingkan dengan mobil-mobil pada umumnya, tetapi mobil ini sangat Tangguh untuk menaklukkan jalanan perkotaan yang padat kendaraan. Penasaran? Simak tuntas spesifikasi hingga harga yang ditawarkan oleh perusahaan.

Eksterior Dari Kendaraannya

RKS A1.

Secara tampilan eksterior, mobil ini memang tidak berbeda jauh dengan mobil-mobil pada umumnya. Hanya saja, ukurannya yang cukup jauh berbeda. Mobil ini dibangun dengan dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.202 mm, tinggi 1.625 mm, dan wheelbase 1.720 mm.

Di bagian depan, kap mesin itu terlihat sangat kecil. Dua lampu berbentuk lingkaran kecil terpampang mengapit nama merek. Kemudian di ujung kanan dan kirinya, terdapat tambahan lampu sein berbentuk persegi panjang yang diletakkan secara horizontal. Tepat di bagian bawah, sebuah kisi-kisi angin yang diposisikan horizontal tampak mirip seperti mulut kendaraan.

Untuk akses keluar masuk kendaraan, pabrikan menyediakan pintu samping di kanan dan kiri. Tidak berbeda jauh dengan bagian depan, bagian belakang itu juga terlihat begitu ramping. Pabrikan menambahkan variasi garis-garis horizontal dari ujung ke ujung dengan penataan bertumpuk untuk mendapatkan kesan lebar.

Tepat di atas garis tersebut, sepasang stoplamp berbentuk vertikal dipasang pada bagian ujung kanan dan ujung kiri. Bagian belakang kendaraan itu pun juga memiliki kaca belakang dengan ukuran minimalis, sehingga penumpang dan pengendara bisa mendapatkan cahaya yang cukup di dalam mobil.

Mengupas Sisi Interiornya

RKS A1_3c

RKS A1.

Bagian kabinnya didominasi oleh warna coklat dan abu. Di bagian dashboard, setir kemudi diposisikan tepat berada di tengah dengan layar informasi berada di baliknya.

Sementara penataan kursi, dibuat dua baris dengan baris pertama 1 kursi untuk pengemudi dan baris kedua menggunakan kursi long seat yang muat diduduki oleh 1 orang.

Spesifikasi Mesin

Mobil ini ditenagai oleh mesin 2.500 watt dengan baterai 60V 52Ah. Dengan tenaga tersebut, kendaraan bisa mencapai kecepatan maksimal 25/45 km/jam dengan jarak tempuh 70 hingga 110 km. Untuk mengisi daya listrik, Anda hanya membutuhkan waktu selama 6 hingga 8 jam.

Pengereman bagian depan menggunakan rem disk dan drum untuk bagian belakang. Kedua ban menggunakan ban berukuran 135/70-12.

Baca juga: Honda BR-V N7X Edition, Hadirkan Stylish Colour dan Stylish Look

Fitur-Fitur Serta Harga di Pasarannya

RKS A1_4d

RKS A1.

Tidak kalah canggih dengan berbagai macam mobil yang ada sekarang, RKS A1 juga dilengkapi dengan sederet fitur-fitur menarik yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan penumpang. Beberapa fitur itu seperti sistem pengereman cakram hingga layar LCD yang sudah menggunakan teknologi digital.

RKS A1 dibanderol seharga Rp79.016.899 per satu unit dengan pilihan warna hitam dan putih. Anda bisa mendapatkannya melalui diler-diler resmi mereka di Turki. Datangi secara langsung atau konsultasikan kebutuhan Anda melalui kontak yang tersedia.

Jika Anda ingin beralih menggunakan mobil yang ramah lingkungan, mobil ini bisa menjadi pilihan tepat, karena kendaraan ini tidak menghasilkan emisi gas buang. Di samping itu, Anda juga dapat menghemat biaya bahan bakar dan biaya lain yang biasa dikeluarkan untuk kendaraan.

Mengingat, perawatan mobil listrik terbilang lebih sedikit memakan biaya dibandingkan mobil konvensional. Tentunya mobil ini bisa jadi kendaraan andalan yang menarik dan juga pas untuk menemani mobilitas kesehariaannya dalam beraktivitas bukan? Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan mobil impian Anda sekarang juga!

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

https://www.got.web.id/