SUV Listrik Pertama Dari McLaren Sedang Dalam Proses Pengembangan, Kapan Akan Diluncurkan?

admin


Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren.

Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu rencana terbesar dari McLaren yaitu akan menghadirkan mobil dengan bentuk SUV. Ternyata, ucapan dari sang bos ini bukanlah janji semata karena Leiters menyebutkan bahwa McLaren saat ini memang sedang mempersiapkan produk SUV pertama mereka.

Tidak tanggung-tanggung, SUV pertama dari McLaren ini akan menggunakan teknologi listrik dan menawarkan performa layaknya sports car.

Rencana SUV Listrik Dari Mclaren

Dalam wawancara Car Magazine seperti yang dikutip Motor1 pada Sabtu (15/10/2022), CEO McLaren Michael Leiters menyebutkan bahwa proses pengembangan SUV listrik McLaren ini sudah dimulai. Leiters menyebutkan bahwa SUV listrik pertama dari McLaren ini dijadikan sebagai pembuka dari sejarah baru McLaren yang akhirnya menghadirkan SUV listrik pertamanya tersebut.

Meskipun begitu, Leiters belum mau membocorkan secara mendalam mengenai rencana dan detail SUV listrik McLaren saat ini. Ia hanya mengatakan bahwa SUV listrik dari McLaren ini akan menjadi sebuah produk revolusioner dari perusahaan asal Inggris tersebut di industri otomotif. Ia menjabarkan pengalamannya di Porsche dan Ferrari akan memudahkan dirinya dalam pengembangan produk SUV listrik ini.

Seperti yang diketahui, Michael Leiters resmi menjadi CEO terbaru McLaren sejak bulan Juli 2022 yang lalu. Sebelum masuk ke McLaren, sebelumnya ia sempat bekerja di Ferrari dan Porsche sebagai otak dibalik SUV pertama kedua brand tersebut. Ferrari Purosangue dan Porsche Cayenne adalah dua produk SUV pertama dari 2 brand yang kental dengan mobil sport performa tinggi yang datang dari ide dan pemikiran pria asal Jerman tersebut.

SUV LIstrik Pertama Dari Mclaren Sedang Dalam Proses Pengembangan, Kapan Akan Diluncurkan?

McLaren sendiri sebenarnya sudah mempunyai basis untuk mobil SUV berteknologi listrik tersebut meskipun bukan untuk kebutuhan konsumen umum. Mobil tersebut berbasis dari SUV Off Road listrik yang digunakan oleh McLaren untuk berpartisipasi dalam ajang reli ekstrim berteknologi listrik, Extrem E. Belum diketahui apakah basis ini yang akan digunakan untuk SUV  listrik yang akan datang ini atau membangun platform yang benar-benar baru.

McLaren sendiri akhirnya menambah daftar panjang pabrikan sports car premium yang bertarung di segmen SUV. Sebelumnya, Aston Martin meluncurkan SUV pertama mereka, DBX, diikuti Lamborghini dengan Urus, hingga Ferrari dengan Purosangue yang mengikuti trend SUV yang memang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/