Suzuki Carry Futura Minibus: Kelebihan dan Harga yang Mulai Rp20 Jutaan

admin


Suzuki Carry Futura menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia bagi yang ingin mobil fleksibel untuk berbagai fungsi.

Autos.id – Dari berbagai macam mobil minibus yang populer di Indonesia, salah satu yang paling sering digunakan yaitu Suzuki Carry Futura.

Sekarang ini, tidak ada lagi produksi baru dari Carry Futura secara resmi. Namun, masih ada kemungkinan untuk membeli varian bekasnya. Harga mobil bekas Carry Futura bervariasi, tergantung kondisi dan tahun produksinya.

Carry Futura adalah produk minibus dari Suzuki yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1991. Varian terbarunya diproduksi pada tahun 2016 dengan beberapa pembaruan desain dan mesin.

Saat membeli Carry Futura varian bekas, pembeli bisa memilih antara versi yang paling lama atau yang paling baru.

Bagian belakang Suzuki Carry Futura Minibus. (Sumber: Mobilmo)

Kelebihan Suzuki Carry Futura Minibus

 

Sebelum membeli mobil Suzuki Carry Futura minibus, pastikan untuk mengetahui kelebihannya. Hal ini sangat penting dan harus dipertimbangkan seiring dengan pertimbangan harga mobil bekas. Lalu, apa saja kelebihan dari Suzuki Carry Futura minibus?

1. Kabin yang luas

Suzuki Carry Futura dikenal sebagai minibus dengan kabin luas. Semua penumpang dapat menikmati posisi duduk yang nyaman tanpa harus bersusah-payah. Hal ini karena ukuran mobil yang besar yang memungkinkan untuk menampung hingga 10 orang penumpang. Kabin yang luas membuat para penumpang bisa merasa nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

2. Murahnya Harga Spare Part

Kelebihan lain dari Suzuki Carry Futura adalah mudahnya perbaikan dan pembelian spare part. Jika terjadi kerusakan pada mobil, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memperbaikinya. Spare part yang digunakan pada mobil ini merupakan jenis spare part umum yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Oleh karena itu, memiliki dan memperbaiki Suzuki Carry Futura bukanlah hal yang mahal dan sulit.

3. Hemat BBM

Suzuki Carry Futura juga terkenal sebagai minibus yang hemat bahan bakar. Penggunaan dalam kota, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 12 km per liter bahan bakar. Sementara, untuk penggunaan di luar kota, bahan bakarnya dapat mencapai jarak hingga 16 km per liter.

Karena efisiensi bahan bakar, mobil ini sering gunakan sebagai angkutan umum, baik di kota maupun di luar kota. Selain itu, mobil ini juga cocok  untuk perjalanan jauh dengan banyak penumpang. Iritnya bahan bakar membuat Suzuki Carry Futura menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin meminimalkan biaya perjalanan.

Interior Suzuki Carry Futura Minibus.

Interior Suzuki Carry Futura Minibus. (Sumber: Carmudi)

Harga Suzuki Carry Futura Minibus Bekas

Harga untuk mobil bekas minibus Suzuki Carry Futura menentukan berdasarkan tahun pembuatannya. Dalam beberapa showroom mobil bekas, mobil ini terjual dengan harga mulai dari Rp20 juta.

Mobil Suzuki Carry Futura bekas produksi di bawah tahun 2000 dengan harga antara Rp20 juta sampai Rp25 juta. Produksinya tahun 2000, Rp25 juta hingga Rp35 juta sangat terjangkau untuk ukuran mobil dengan produksi di atas tahun 2000.

Jika kondisinya masih baik, harganya bisa mencapai Rp40 juta hingga Rp50 juta.

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/