Suzuki Fronx Meluncur, Basis dari Baleno

admin


Autos.id – Suzuki Fronx akhirnya meluncur setelah banyak sekali spekulasi render dan juga syp shot. Akhirnya mobil ini meluncur pada ajang Auto Expo 2023 bersama dengan Jimny lima pintu. Kehadiran model ini menandakan kalau Baleno bisa jadi crossover juga.

Bentuknya sendiri sedikit mirip namun bentuknya mengingatkan akan model SUV dari SX-4 sepertinya. Mungkin saja mobil ini sebenarnya adalah SUV Coupe dengan bentuk lebih kekar. Kesan menariknya adalah model ini bakalan banyak yang suka dan konsumen Indonesia jelas lebih menyukai model seperti ini, apabila masuk ke Indonesia.

Ada hal menarik lainnya? Tentu saja kita bedah dulu seperti apa model ini dan apa saja kemungkinan mobil ini akan masuk ke Indonesia kedepannya. Termasuk potensi mobil ini sebagai penerus dari Sx-4.

Eksterior Paduan Baleno dengan Grand Vitara Jadilah Suzuki Fronx

kalau bilang ini padu padan antara Grand Vitara dengan Baleno, jawabannya iya. Memang secara bodi milik Baleno namun muka depan punya Grand Vitara. Bahkan bodi belakang sendiri juga comot punya SUV tersebut.

Setelah itu tampilan front fascia terutama skid plate ikutin ala crossover. Tentu saja ground clearance pun juga ikutan meninggi seperti model crossover pada umumnya. Bahkan bodi di pilar C sendiri lebih gemuk daripada Baleno. Sehingga kesannya gemuk sekali daripada versi hatchback.

Soal headlamp sendiri justru gunakan LED ini dan grill pun juga punya kesan SUV coupe sekali lho. bahkan model ini cocok banget buat head to head dengan Raize-Rocky untuk pasar Indonesia. Belum lagi tampilan belakang terasa berbeda sekali.

Interior Terasa Baleno Sekali Fronx

Fitur

Namanya juga Baleno Versi SUV. Lebih jelasnya tampilan Baleno SUV ini bakalan bikin kita serasa di Hatchback. Padahal mah tetap sama, dengan dasbor multifungsi dan monitor terletak pada atas dasbor itu sendiri.

Sungguh sensasi berkendara pun sangat mirip sekali dengan Baleno. Meskipun terdapat beberapa fitur baru seperti Airbag tirai dan juga wireless charging. Itupun juga ada Head-Up Display yang membuat mobil ini terkesan mewah sekali.

Tentunya aplikasi dual tone warna untuk interior ini adalah lambang kemewahan dari Baleno SUV itu sendiri. Tidak lupa, ukuran monitornya sendiri mencapai 9 inch dan tidak lupa ada fitur baru menyalakan mesin lewat smart watch android maupun iOS.

Mesin Sendiri Ada dua pilihan

Suzuki Fronx punya dua pilihan mesin, pertama 1.0 BoosterJet dan satu lagi mesin 1.2 N/A. Perbedaan keduanya terletak pada tenaga mesin itu sendiri. Untuk BoosterJet sendiri hasilkan 100 daya kuda dan torsi 148 Nm.

Kalau mesin 1.2 sendiri tenaganya cuma 90 daya kuda serta torsi hanya 113 Nm. Sungguh mesin yang sangat enak sekali dan irit bahan bakar. Tentang kemungkinan mobil ini masuk ke pasar Indonesia, ya harapannya tunggu saja ya. Karena model ini paling keren dan bakalan jadi produk terlaris Suzuki berikutnya.

Foto & Sumber: Cartoq

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/