Suzuki Grand Vitara 2023 Hadir di IIMS 2023?

admin


Autos.id – Suzuki Grand Vitara sepertinya bangkit dari kubur? Kemungkinan itulah yang mau mereka bawa ke Indonesia. Kabar ini langsung konfirmasi oleh Suzuki Indomobil Sales atau SIS dalam akun Instagram mereka.

Sebuah kejutan yang sebelumnya tak pernah kami duga sebelumnya. Meskipun pengganti SX-4 ini punya andil besar dalam kisah perjalanan SUV di Indonesia. Pasalnya beberapa generasi Vitara sendiri hadir dan sempat wara-wiri juga. Bahkan populasi-nya saat ini masih banyak yang jalan-jalan.

Suzuki Grand Vitara sendiri merupakan nama baru dari SUV legendaris tersebut. Sedangkan Indonesia sendiri, mobil ini lahir dari tahun 1988 alias sudah 34 tahun lho. Dari Vitara berpenggerak roda empat, Escudo dengan penggerak roda belakang sampai Sidekick pun juga sama dengan Escudo.

Ketiganya sangat mendominasi sekali pasar SUV saat itu. Meskipun hanya nama Escudo yang bertahan sampai tahun 2005. Bahkan era tersebut merupakan golden era, dimana Escudo hadir dengan tiga varian. Pertama Escudo 1.6, Escudo XL-7 dan Escudo 2.0. Ketiganya memiliki fanbase tersendiri hingga sekarang.

Setelah itu, masuknya Grand Vitara sebagai model paling banyak pengguna sekaligus instansi seperti Kepolisian sempat gunakan model tersebut. Sehingga model kali ini lebih long-lasting serta tampilannya lebih kekar dan berani.

Lantas, seperti apa kelanjutan dari Grand Vitara tersebut?

Revival adalah kata Kunci Bangkitnya Grand Vitara 2023

Sebenarnya dari postingan IG tersebut terdapat kata “Revival” atau bangkit. Kemungkinan Suzuki mau bangkitin mobil legendaris mereka. Yaitu, Grand Vitara 2023 dan memang dari siluet-nya sendiri juga seperti milik Grand Vitara.

Suzuki SX4 S-Cross Resmi Dihentikan Produksinya Di India, Digantikan Grand Vitara

Memang, Vitara 2023 sendiri hadir dengan model yang lebih bagus. Bahkan desainnya sendiri merupakan campur tangan dari Suzuki Jepang dan Maruti Suzuki. Sehingga bentuk desainnya sendiri berbeda jauh daripada Vitara Brezza tersebut.

Secara mesin terdapat pilihan hybrid berkapasitas 1.500 cc dengan kode M15-FXA dari Toyota. Tentu saja terdapat pilihan mode berkendara, mulai dari ECO, EV, Power dan Normal. Mesin ini sendiri hanya punya tiga silinder saja.

Sedangkan mesin 1.500 cc K15C kabarnya juga jadi pilihan. Kebetulan sekali mirip dengan kepunyaan dari Ertiga Hybrid yang mereka pasarkan di Indonesia juga. Hal ini juga merujuk pada perawatan mobil tersebut nantinya.

IIMS 2023 sendiri bakal hadir pada tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/