Suzuki Jimny 5 Pintu Masuk Filipina, Kapan Indonesia?

admin


Suzuki Jimny 5 pintu yang akan masuk ke Filipina ini kemungkinan akan dirakit secara utuh dari pabrik Maruti Suzuki di India.

Autos.id – Pada acara Auto Expo 2023 di India pada awal Januari ini, Suzuki resmi meluncurkan versi 5 pintu dari Jimny JB74. Setelah memastikan akan di jual dan rakitan langsung India, kabarnya Suzuki Jimny 5 pintu ini juga akan di jual negara tetangga Indonesia yaitu Filipina.

Kabarnya Suzuki Jimny 5 pintu yang akan dijual di Filipina akan hadir di negara tersebut paling cepat di awal tahun 2024 mendatang.

Rumor Suzuki Jimny 5 Pintu Di Filipina

Mengutip dari Autoindustriya pada Senin (16/1/2023), Narasumber Suzuki Philippines yang tidak mau menyebut identitasnya bilang kalau Jimny 5 Pintu akan masuk dan unitnya langsung dari India.

Pihak tersebut menyebutkan bahwa kuartal pertama tahun 2024 menjadi waktu bagi Suzuki Philippines untuk meluncurkan Jimny 5 pintu tersebut. Kabarnya Filipina akan menjadi negara pertama dengan stir kiri khusus versi 5 pintu dari Suzuki Jimny JB74 tersebut.

Varian 5 pintu sendiri punya dimensi yang jauh lebih panjang dan berusaha menjaga identitas jimny itu sendiri. Serta yang paling jelas adalah baris kedua yang kini lebih lega serta bagasi yang jauh lebih luas.

Fitur Unggulan Versi Lima Pintu

Beberapa fitur unggulan seperti keyless entry, engine start stop, Head Unit 8 inch dan Cruise Control.  Serta fitur safety seperti rem ABS, EBD, BA, Stability Control, Hill-Hold Control, Hill-Descent Control, dan airbag berjumlah 6 buah.

Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Masuk Filipina, Indonesia Segera Menyusul?

Untuk mesin sendiri, Suzuki Jimny 5 pintu masih mempertahankan mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan kode K15B. Meskipun banyak rumor akan menggunakan Mild Hybrid, nyatanya Suzuki masih mempertahankan konfigurasi mesin yang sama dengan versi Jimny 3 pintunya.

Mesin ini menghasilkan tenaga 105 Ps dan torsi 138 Nm, dengan penggerak empat roda yang kita sebut All Grip. Ada 2 pilihan transmisi yang tetap bertahan yaitu 5 speed Manual dan 4 speed otomatis berjenis Tourque Converter. Serta mobil ini tetap tersedia shifter 4×4 secara mekanikal untuk mereka yang gunakan Off-Road.

Setelah konfirmasi akan segera masuk ke Filipina, lalu kapan Suzuki Jimny lima pintu ini juga akan masuk ke Indonesia? Hingga saat ini belum ada jawaban pasti mengenai kehadiran mobil off-road ini di tanah air. Namun mengingat pecinta Jimny JB74 yang cukup banyak serta versi 5 pintu yang kini rakitan di India. Seharusnya tidak lama lagi mobil ini juga akan segera mengaspal di tanah air.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/