Suzuki S-Presso Mendapat Edisi Khusus. Inilah Perubahannya!

admin


Suzuki S-Presso, salah satu mobil terlaris di India, baru-baru ini mendapat edisi spesial dengan warna baru dan beberapa aksesoris yang membedakannya dengan versi standar mobil dari Maruti Suzuki tersebut.

Autos.id – Maruti Suzuki India baru-baru ini memberikan sedikit penyegaraan pada mobil city car andalan mereka, Suzuki S-Presso. Dengan nama Suzuki S-Presso Special Edition, dalam edisi khusus ini terdapat beberapa perubahan yang lebih mengarah ke aksesoris serta tampilan yang jauh lebih bergaya dibandingkan dengan versi standarnya.

Seperti yang dikutip dari Autoindustriya, Special Edition dari Suzuki S-Presso ini sudah tersedia dalam 73 dealer resmi Maruti Suzuki di India. Harga yang dipatok Maruti Suzuki ini edisi spesial S-Presso ini adalah sekitar Rp 161,2 juta bila dikonversikan.

Mendapat Beberapa Ubahan

Ubahan yang diberikan Maruti Suzuki pada edisi spesial S-Presso ini dari sisi eksterior meliputi adanya cladding hitam yang mengelilingi sekujur mobil sehingga membuat tampilan jadi lebih tangguh. Kemudian dengan adanya door moulding atau side skirt berwarna silver yang membuat kesan elegan lebih terasa dan memberi pembeda yang lebih kerasa dibandingkan versi standarnya.

 

Kemudian ubahan dari eksterior berikutnya adalah dari segi velg. Velg yang digunakan memiliki desain yang lebih stylish. Dan gak lupa juga adanya skid plate di depan dan belakang yang memberi kesan berbeda. Dan untuk memberi kesan yang berbeda bila dibandingkan versi standarnya, pihak Maruti Suzuki memberikan beberapa aksesoris seperti car eksterior dengan warna Starry Blue Pearl yang cukup memberi nuansa yang berbeda.

Beralih kebagian interior, citycar yang termasuk terlaku di India ini juga diberi ubahan yang memberi kesan berbeda. Mulai dari adanya aksen metalik pada ventilasi AC serta konsol tengah. Lalu juga penggunaan sistem entertainment atau Head Unit layar sentuh yang mendukung USB, Radio, dan Bluetooth yang sudah jadi fitur standar.

 

Spesifikasi Mesin Masih Sama

Tapi ubahan pada edisi spesial Suzuki S-Presso ini tidak menyentuh bagian mesin. Karena mesin yang digunakan masih menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder NA dengan kode mesin K10B. Mesin ini memiliki tenaga 67 PS pada 5.500 rpm serta torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan keroda depan melalui transmisi manual 5 speed, tidak ada opsi transmisi otomatis pada mobil ini.

Suzuki S-Presso Mendapat Edisi Khusus. Inilah Perubahannya

Suzuki S-Presso ini pertama kali diluncurkan secara global dipasar India pada bulan September 2019 silam. Di India, mobil ini menjadi salah satu mobil yang sangat laris dipasar negeri Bollywood tersebut. Dimana mobil ini masuk 10 besar mobil terlaku di India. Dan dari segi penjualannya sendiri sudah melalmpai angka 75.000 unit selama penjualan mobil ini. Bahkan disegmen A-2, mobil ini juga menguasai segmen pasar tersebut hingga 9%.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/