Tampilan Generasi Terbaru Hyundai Kona Bocor ke Publik

admin


Hyundai Kona generasi terbaru kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Autos.id – Generasi terbaru dari Hyundai Kona dirumorkan akan segera debut setelah berbagai gambar mobil yang bocor ke publik di salah satu ruas jalan Korea Selatan.

Dilansir dari Carscoops, Hyundai Kona yang tertangkap kamera ini memiliki bagian buritan yang cukup jelas karena tanpa adanya kamuflase. Sedangkan pada bagian belakang mobil tersebut sama sekali tidak mirip dengan generasi sebelumnya.

Bocoran interior Hyundai Kona yang beredar. (Sumber: Carscoop)

Membahas desainnya, bocoran gambar Hyundai Kona menampilan lampu LED yang memanjang di bagian buritan, dengan tampak ramping dan juga sederhana.

Sementara itu jika melihat bodi belakangnya, ada lekukan garis tajam seperti Hyundai Ioniq 5 yang saat ini juga dipasarkan di Indonesia. Namun pada bagian bemper masih ditutupi oleh kain hitam sehingga bagian belakang tidak terlihat secara penuh.

Hyundai Kona sendiri merupakan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang kabarnya sering muncul di jalan-jalan Korea Selatan dengan warna kamuflase. Akan tetapi, bagian depannya terlihat menggunakan desain DRL seperti yang dimiliki Hyundai Staria.

Masih menurut sumber yang sama, Hyundai Kona generasi terbaru ini kabarnya akan memiliki interior yang mirip Ioniq 5, dimana desain desain kokpit digital-nya terintegrasi ke dalam satu panel, ditambah kisi-kisi AC yang ramping hingga terdapat tombol pada roda kemudi dan dasbor.

Kemudian membahas variannya, Hyundai Kona dikabarkan memiliki dua pilihan mesin, yaitu hybrid dan listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV).

Bocoran bagian belakang Hyundai Kona yang beredar.

Bocoran bagian belakang Hyundai Kona yang beredar. (Sumber: Carscoop)

Rumor Spesifikasi

Jika membahas spesifikasi, pihak Hyundai belum mengumumkan secara resmi. Namun dilansir dari Topgear, Hyundai Kona generasi terbaru akan disematkan mesin berbahan bakar bensin 4-silinder 2,0 liter yang mampu menyemburkan maksimal 145 tenaga kuda dan torsi puncak mencapai 180 Nm.

Di sisi lain, untuk versi listriknya, Hyundai Kona disematkan baterai dengan kapasitas 39,2 kWh yang menghasilkan 134 tenaga kuda dengan torsi puncak 395 N, dimana mampu menempuh jarak 345 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Sementara itu untuk harganya, belum bisa dipastikan sampai pihak Hyundai meluncurkan mobil ini secara resmi.

 

 

Sumber: Carscoops, Topgear

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer