Tantang Hyundai Creta, Toyota India Siapkan Urban Cruiser Hyryder

admin


Toyota Urban Cruiser Hyryder selayaknya Suzuki Vitara Brezza akan bertarung di segmen compact crossover di India melawan beberapa nama seperti Hyundai Creta, Kia Seltos, dan beberapa nama lainnya.

Autos.id – Hyundai Creta merupakan salah satu compact crossover yang mendapat sambutan positif tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara asal produk mobil ini, India. Baru-baru ini Toyota sedang mempersiapkan sebuah compact crossover terbaru untuk menantang Hyundai Creta di India yang diberi nama Urban Cruiser Hyryder.

Mobil ini merupakan produk hasil kerjasama Toyota dengan Maruti Suzuki di India dan akan menggunakan mesin dari Suzuki.

Kembaran Suzuki Vitara Brezza

Toyota Urban Cruiser Hyryder ini akan diplot sebagai kembaran dari produk mobil Maruti Suzuki dengan produk Vitara Brezza yang akan hadir juga dalam generasi terbarunya. Dari beberapa bocoran foto yang sudah beredar, secara garis besar memang memiliki kemiripan dengan Suzuki Vitara Brezza. Seperti penggunaan lampu utama, DRL, serta grill yang tergolong mirip-mirip.

Perbedaan yang cukup kentara antara Suzuki Vitara Brezza dan Toyota Urban Cruiser Hyryder ini adalah orientasi tampilannya. Bila Vitara Brezza lebih condonh dengan tampilan yang lebih macho dan SUV, maka Urban Cruiser Hyryder akan cendrung memiliki tampilan yang lebih sporty dengan beberapa sentuhan side skirt dan bodykit untuk varian tertingginya.

Sedangkan untuk mesin dan Drivetrain-nya, kemungkinan besar akan menggunakan basis teknologi dari Suzuki mengingat basis utama mobil ini memang berasal dari Suzuki. Mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan teknologi Mild Hybrid seperti yang ada di Suzuki Ertiga Hybrid terbaru diprediksi akan menjadi jeroan utamanya.

Toyota Sedang Mempersiapkan Urban Cruiser Hyryder, Siap Menjadi Penantang Creta Di India

Mesin ini akan dikawinkan dengans ebuah motor listrik berukuran kecil atau Mild Hybrid yang kurang lebih sama dengan yang ada di Ertiga terbaru. Untuk pilihan transmisinya diprediksi akan menggunakan transmisi E-CVT ataupun 6 speed manual. Namun ada juga yang memprediksi untuk transmisi otomatisnya menggunakan transmisi 6 speed seperti yang ada di Ertiga Hybrid terbaru.

Menurut beberapa bocoran, Toyota Urban Cruiser akan segera meluncur di pasar negeri Bollywood tersebut pada Oktober mendatang. Belum diketahui apakah nantinya mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia, mengingat tidak ada produk Toyota yang dijual di Indonesia tidak mengunakan basis dari Suzuki ataupun yang diimpor dari India.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/