Teknologi VR Honda untuk Kembangkan Mobil di AS

admin


Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS.

Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam mengembangkan desain produknya, mulai dari Honda Pilot TrailSport hingga model mobil listrik terbarunya, Honda PrologueEV, di Amerika Serikat.

Desainer American Honda Motor Co., Inc telah menggunakan teknologi Virtual Reality sebagai salah satu teknologi utama dalam kerja mereka, terutama saat pandemi Covid-19 membatasi pertemuan antar individu. Honda memanfaatkan teknologi virtual dan augmented reality karena ini adalah jembatan yang dapat membuang batas ruang dan waktu.

Honda gunakan teknologi VR. (Sumber: HPM)

Honda Prologue, Bakalan jadi mobil SUV listrik pertama dari Honda, merupakan model pertama yang rancangannya sudah gunakan teknologi visualisasi realitas . Desainer Honda pun menggunakan teknologi tersebut untuk mengevaluasi warna, bahan, dan memvisualisasikan trim secara keseluruhan.

Mathieu Geslin selaku VR Technology Leader Honda Design Studio mengungkapkan bahwa Tim desain Honda menggunakan teknologi Realita Virtual untuk visualisasi model Honda Prologue, dengan mempercepat kerjasama antara tim styling Honda di Amerika Serikat dan Jepang.

Penggunaan teknologi tersebut merupakan usaha yang terus-menerus untuk mengoptimalkan potensi teknologi ini dan mereka sangat antusias untuk menerapkannya dalam pengembangan produk Honda di masa mendatang.

Honda gunakan teknologi VR di AS.

Honda gunakan teknologi VR di AS. (Sumber: Antara)

Rencana Honda untuk VR

Honda sudah merencanakan penggunaan teknologi realitas virtual sejak 6 tahun yang lalu. Para desainer Honda mengeksplorasi, menguji, dan validasi teknologi tersebut. Tujuannya untuk menemukan cara baru dan efisien dalam produksi mobil baru lebih baik. Walau teknologi tersebut sangat membantu desainer, penggunaannya dalam pembuatan produk tidak dapat menggantikan sentuhan fisik dan emosi langsung dari desainer.

Untuk mencapai tujuan global menjadi netral karbon pada semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, Honda akan memperkenalkan 30 model mobil listrik baru secara global pada tahun 2030 dengan target penjualan sebesar 2 juta unit.

Di wilayah Amerika Utara, Honda sudah berencana untuk memperkenalkan mobil listrik (EV) hingga tahun 2030 dan menjadi 100% penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040.

Sumber: PT Honda Prospect Motor

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/