Tips Berkendara Jauh Menggunakan Mobil Listrik

admin


Tips Berkendara Jauh Menggunakan Mobil Listrik? Simak Tipsnya Agar Aman dan Nyaman di Perjalanan.

Autos.id – Tips berkendara jauh dengan mobil listrik.  Jika ada diantara kalian yang masih bingung apakah mobil listrik aman digunakan jarak jauh atau tidak, tentu jawabannya adalah aman.

Saat ini telah banyak mobil listrik yang dirancang dengan kapasitas baterai cukup besar dengan tujuan agar dapat digunakan untuk jarak jauh.

Selain itu, lokasi SPKLU juga sudah tersebar di banyak titik di seluruh Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin melakukan pengisian ulang daya baterai mobil listrik.

Agar perjalanan jauh Anda terasa nyaman dan aman, ada beberapa tips bepergian jauh menggunakan mobil listrik yang perlu Anda perhatikan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Cek Kondisi Mesin Mobil Listrik Secara Keseluruhan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah pemeriksaan kendaraan secara mandiri di rumah atau Anda dapat membawanya ke bengkel sebelum bepergian. Pengecekan ini perlu dilakukan agar Anda dan keluarga mengetahui kondisi terkini mobil listrik yang akan dibawa berpergian jauh. Jika ada hal yang perlu diperbaiki, maka lakukanlah agar kondisi mobil listrik kembali fit dan siap untuk diajak berlibur.

2. Siapkan Tujuan dan Rute Berkendara

Agar perjalanan jauh Anda lebih efisien menggunakan mobil listrik, maka tentukan tujuan perjalanan dan siapkan rute perjalanan yang Anda pilih. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan perencanaan perjalanan seperti di titik mana akan beristirahat sejenak, dan siapkan rute alternatif jika memang memungkinkan dan lainnya.

3. Cek Ketersediaan Kapasitas Baterai

Cek kapasitas baterai dengan jarak tempuh yang bisa kalian capai. Supaya tidak salah kalkulasi nantinya. Untuk menghitungnya, Anda perlu tahu seberapa hemat mobil listrik tersebut. Tujuannya agar Anda tidak perlu merasa was-was dalam perjalanan.

4. Membawa Emergency Tools

Hal yang sering kali terlupakan saat melakukan perjalanan jauh ialah membawa emergenci tools. Usahakan untuk selalu membawa emergency tools di dalam kendaraan Anda, diantaranya seperti ban serep, segitiga emergency, dongkrak, cairan penambal ban, kartu tol, hingga obat-obatan.

5. Daya Baterai Ponsel Akses Internet yang Cukup

Hal terakhir yang tidak boleh Anda lupakan ialah pastikan daya baterai ponsel Anda cukup dan memiliki akses internet. Hal ini sangat berguna untuk kelancaran Anda selama perjalanan termasuk untuk mengakses aplikasi pengisian daya. Selain itu, pastikan juga saldo dompet digital cukup untuk membayar biaya charge mobil.

tips berkendara jauh

Liburan akan terasa nyaman, aman, dan menyenangkan. Apabila sudah mengetahui hal tersebut.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/