Tips Hindari Road Rage di Jalan

admin


Autos.id – Tips Hindari Road Rage saat di jalanan merupakan basic skill penting saat berkendara. Man peran pengemudi maupun pengendara motor dalam mengendalikan emosi. Terutama saat berhadapan dengan beberapa pengemudi maupun pengendara yang memiliki masalah emosional di jalanan.

Hal seperti ini sering terjadi, bahkan tidak luput dari cekcok antara pengemudi lainnya. Bisa juga jadi masalah di kemudian hari. Apalagi sampai viral dan terlihat oleh penegak hukum apalagi netizen. Karena netizen sendiri saat ini punya kekuatan untuk mencari tahu sosok yang menjadi koboi jalana dan tak segan menghakimi dengan beragam cara.

Namun, tak salah apabila bertemu dengan orang yang punya masalah di jalanan. Hal seperti ini patut kita hindari. Apalagi kalau sudah konfrontasi atau sudah mulai gunakan cara yang tak biasa bahkan membahayakan pengguna lainnya.

Seperti apa cara hindarinya dan bagaimana menyikapinya. Simak berikut cara-cara yang kami kumpulkan berdasarkan pengalaman saat perjalanan di jalanan.

Berusaha Hindari Manuver Road Rage

Biasanya banyak yang lakukan manuver berbahaya atau sekedar memotong mobil yang jadi sasaran amuk massa dari pelaku road rage itu sendiri. Pasalnya, hal seperti ini begitu berbahaya sekali. Untuk hindari masalah tersebut, coba untuk melihat apakah ada peluang pelaku lakukan potong jalan atau gunting jalan yang kalian lalui.

Jika melakukan hal tersebut coba untuk berhenti sejenak dan menjauh dari kendaraan mobil pelaku road rage tersebut. Apabila dia masih kekeuh untuk lakukan hal ini, alangkah baiknya berhenti sejenak dan biarkan dia berjalan sedikit jauh.

Tujuannya, supaya kita tidak mudah terpancing oleh pelaku untuk lakukan kekerasan sekaligus hindari perilaku agresif seperti menabrak mobilnya atau perusakan mobil tersebut. Hal seperti ini banyak terjadi dan biasanya berujung kekerasan.

Segera Menghindar ataupun berusaha tidak ladeni apapun

Motong jalan

Dengan tidak meladeni ataupun hindari segala konfrontasi oleh pengendara apapun. Membuat pengemudi yang lakukan kekerasan tersebut tidak bisa lakukan apapun. Bahkan mereka sendiri bakalan kesulitan mengejar kalian.

Namun, apabila kondisi jalanan sulit untuk bergerak, pastikan ada ruang lebih untuk bermanuver dan coba untuk semaksimal mungkin hindari kontak dengan orang yang bakal merusak kendaraan kamu.

Dengan dua cara ini, kemungkinan konfrontasi dengan pelaku road rage sendiri sudah berkurang dan saatnya mengurangi namanya road rage itu sendiri.

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/