Toyota Corolla Cross GR Sport Masuk Indonesia?

admin


Spekulasi semakin berkembang tentang kehadiran Toyota GR Corolla Cross di Indonesia, yang dimulai dari IIMS 2023.

Autos.id – Belakangan ini, merebak spekulasi terkait Toyota Corolla Cross GR Sport yang akan memeriahkan pasar otomotif di Indonesia. Tanda-tanda munculnya mobil itu pun semakin kuat, dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 digadang-gadang sebagai tempat peluncurannya.

Diketahui bahwa pemesanan untuk SUV (Sport Utility Vehicle) medium terbaru dari merk otomotif Jepang ini pun sudah dibuka. Bahkan ada beberapa hasil wawancara dari banyak sumber yang mengungkapkan bahwa IIMS tahun ini jadi awal kehadiran Corolla Cross GR Sport, dimana jatah suplainya pun telah ditentukan.

Sumber yang sama juga menyatakan bahwa konsumen dapat melakukan pemesanan Toyota Corolla Cross GR Sport dengan menyetorkan Rp20 juta sebagai tanda jadi. Tentunya, ada beberapa keuntungan apabila melakukan pemesanan sebelum peluncuran, salah satunya adalah perihal pengiriman unit yang lebih cepat.

Juga disebutkan bahwa Toyota Corolla Cross GR Sport akan menampilkan sejumlah peningkatan dari model yang saat ini masih dijual di Indonesia, terutama dalam hal fitur.

Toyota Corolla Cross GR Sport. (Sumber: Toyota Thailand)

Tampilan Toyota Corolla Cross GR Sport

Eksterior Corolla Cross GR Sport mengalami banyak perubahan sehingga terlihat lebih sporty. Dari bagian depan, Toyota menambahkan gril hitam dan bumper depan dengan desain serupa dengan versi Taiwan dari mobil tersebut.

Di bagian samping, Corolla Cross GR Sport memiliki cladding skirt yang harmonis dengan warna hitam pada overfender. Sedangkan bumper belakang juga mendapatkan cladding mirip dengan skid plate yang membuatnya terlihat kokoh.

Selain itu, Toyota juga memberikan velg spesial GR Sport berukuran 18 inci serta modifikasi pada shockbreaker dan pegas suspensi.

Interior Toyota Corolla Cross GR Sport.

Interior Toyota Corolla Cross GR Sport. (Sumber: Toyota Thailand)

Mesin Toyota Corolla Cross GR Sport

Bagaimana dengan dapur pacu Toyota Corolla Cross GR Sport? Jika melihat dari spesifikasi Thailand, Corolla Cross GR Sport merupakan varian sporty dari Corolla Cross Hybrid.

Dari segi performa, Corolla Cross GR Sport versi Thailand memiliki sistem hybrid dengan mesin empat silinder 1.798 cc yang sama dengan Corolla Cross Hybrid standar. Mesin ini mampu menghasilkan 96 dk dan torsi 142 Nm, sementara motor listriknya memiliki tenaga 72 dk dan torsi 163 Nm.

 

Fitur Toyota Corolla Cross GR Sport

Membahas tentang fitur, Toyota Corolla Cross GR Sport versi Thailand sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang terintegrasi dengan All-Speed Dynamic Radar Cruise Control. Fitur tersebut dapat diaktifkan dari kecepatan nol km/jam dan terpadu dengan fungsi Lane Tracing Assist.

Kemudian juga, Safety Sense Corolla Cross GR Sport juga memiliki Lane Departure Alert with Steering Assist, Pre-Collision System, dan Automatic High Beams. Jadi, apakah Toyota Corolla Cross GR Sport akan hadir di IIMS 2023? Patut kita tunggu.

IIMS 2023.

IIMS 2023. (Sumber: Jakarta International Expo)

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/