Toyota Meraih Penjualan 10 Juta Unit Sepanjang Tahun 2022

admin


Meskipun Toyota meraih angka penjualan yang tinggi, namun sedikit mengalami penurunan meskipun tidak signifikan di bandingkan tahun sebelumnya.

Autos.id – Sepanjang tahun 2022 silam merupakan tahun kebangkitan bagi Toyota. Di tengah krisis chip semikonduktor yang belum sepenuhnya berakhir, Toyota berhasil mencatatkan angka penjualan yang tergolong sangat tinggi untuk pasar global yang di jual seluruh dunia.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 10 jutaan unit di seluruh dunia sepanjang tahun 2022 lalu.

Angka Penjualan Selama Tahun 2022

Dalam rilis resmi Toyota Motor Corp pada Kamis (2/2/2023), detail angka penjualannya mencapai 10.483.024 unit. Meskipun mencatat angka penjualan yang tergolong, namun mengalami penurunan sedikit di bandingkan tahun 2021 silam yang bisa mencapai angka penjualan 10,5 jutaan unit.

Terlepas dari krisis chip semikonduktor serta pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih, namun Toyota merasa bersyukur bahwa masih mempertahankan angka penjualan yang di harapkan. “Salah satu wiliayah yang memberi kontribusi besar dalam angka penjualan yang tinggi bagi kami adalah Asia. Kami terus berusaha untuk bisa meningkatkan penjualan dan produksi mobil di tahun ini”, ujar pihak Toyota.

Memasuki tahun 2023 ini, Toyota masih memprediksi bahwa krisis chip semikonduktor masih akan menjadi penghambat terbesar mereka. “Meskipun kami memprediksi krisis chip masih belum bisa di atasi, namun kami ingin terus memantau situasi serta memastikan produksi mobil kami tetap lancar tanpa ada gangguan yang berarti”, tambah pihak Toyota.

Toyota Meraih Penjualan 10 Juta Unit Sepanjang Tahun 2022

Angka penjualan 10,4 jutaan unit ini tidak hanya untuk brand Toyota saja. Beberapa brand yang termasuk di Toyota Group seperti Daihatsu dan Hino juga masuk ke dalam hitungan tersebut. Untuk brand Toyota sendiri berhasil terjual sebanyak 9.566.961 unit, lalu Daihatsu dengan 766.091 unit,s erta Hino dengan 149.972 unit.

Dari 10,4 juta unit yang terjual di seluruh dunia, sebanyak 1.906.458 unit tersebut terjual di pasar negara asal mereka, Jepang. Yang menarik, angka penjualan mobil-mobil Toyota di pasar luar Jepang naik mencapai 2,3% di bandingkan tahun sebelumnya.

Dari sisi produksi sendiri, Toyota berhasil mencatat angka produksi hingga 10.610.604 unit sepanjang tahun 2022 silam. Artinya angka tersebut mengalami kenaikan hingga 5,3%. Bahkan untuk produksi mobil-mobil Toyota di luar Jepang naik sebanyak 12,5%.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/