Toyota Sienta Hilang Dari Website Toyota Indonesia

admin


Hilangnya Toyota Sienta dari website resmi Toyota Indonesia ini memberikan beberapa rumor dan isu apakah mobil ini benar-benar sudah tidak dijual lagi atau tidak di Indonesia.

Autos.id – Bila Anda mengecek website resmi Toyota Indonesia pada Senin (30/1/2023), Anda akan menyadari bahwa Toyota Sienta menghilang dari daftar produk yang dijual di Indonesia. MPV dengan model Sliding Door ini memang dalam beberapa waktu terakhir seolah terlupakan ditengah gempuran sang adik, Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru yang lebih diterima pasar.

Hal ini seolah seperti menjawab mengenai teka-teki atau masa depan dari MPV Slding Door termurah dari Toyota ini di Indonesia.

Kelanjutan Toyota Sienta Di Indonesia

Toyota Sienta sendiri masuk untuk mengisi segmen MPV dengan model sliding door termurah di Indonesia. Pesaing terdekat dari Toyota Sienta, yaitu Honda Freed sudah tidak ada lagi sejak tahun 2016 silam. Praktis hingga saat ini, Toyota Sienta tidak memiliki lawan yang sepadan di segmen mobil ini di Indonesia.

Sejak hadir di tahun 2016 silam, Toyota Sienta di Indonesia baru mengalami sekali major facelift di tahun 2019 silam. Saat itu, Toyota mengganti bagian grill serta bumper depan pada mobil. Sedangkan mayoritas dari bagian eksteruor dan interior mobil ini masih bertahan sejak pertama kali meluncur.

Hilangnya Toyota Sienta dari website resmi Toyota Indonesia tentu menimbulkan berbagai pertanyaan. Meskipun PT Toyota Astra Motor menyebut bahwa generasi Toyota Sienta saat ini masih pasarkan dengan status Spot Order, namun kabar mengenai penghentian produksi mobil ini juga santer terdengar.

Toyota Sienta Diam-Diam Menghilang Dari Webiste Toyota Indonesia

Selain itu, muncul rumor yang menyebutkan bahwa justru PT Toyota Astra Motor akan hadirkan generasi terbaru dari Toyota Sienta yang sudah meluncur di Jepang.

Ini terlihat dari rilisan dokumen Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM pada bulan November silam. Terlihat desain hak paten dari Toyota Sienta generasi terbaru.

Dengan adanya dokumen hak paten ini, mungkin saja generasi terbaru ini akan masuk ke Indonesia dan gantikan model yang beredar. Seperti yang kita ketahui generasi terbaru dari Toyota Sienta sudah hadir di Jepang sejak pertengahan tahun 2022 silam.

Menarik untuk kita simak, apakah generasi terbaru dari Toyota Sienta ini akan benar-benar hadir di Indonesia. Atau justru harus menerima kenyataan bahwa Toyota Sienta tidak akan pernah lagi mereka pasarkan di Indonesia seterusnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/