Toyota Yaris dan Rival Abadi-nya, Ada yang Discontinue

admin


Autos.id – Toyota Yaris dan rival adalah salah satu mobil hatchback paling populer dan juga banyak yang masih berminat dengan model tersebut. Model ini sebenarnya lahir setelah Vios muncul perdana pada tahun 2003 silam. Kemunculannya berikan tanggapan positif sekaligus menjawab rival abadi mereka, Jazz yang jadi pemain tunggal pada segmen tersebut.

Model ini di produksi oleh Toyota Thailand dan distribusikan oleh Toyota Astra Motor. Karena saat itu Toyota yaris dan rival abadi dan beberapa ada yang tetap bertahan namun sampai sekarang mereka pun harus berhenti karena kurang peminat maupun sudah berbeda tren yang kali ini mereka usung.

Seperti apa rivalitas yang terjadi dan apa saja yang mereka bawa untuk memikat konsumen saat ini. Terutama segmen hatchback sendiri saat itu banyak sekali pemainnya. Berikut adalah komparasi Yaris dengan rivalnya yang saat ini bisa kalian cari versi bekasnya.

Honda Jazz

Honda Jazz merupakan model  hatchback yang sebanding bahkan rival abadi dengan Yaris. Kedua mobil ini punya dimensi hampir sama dan keduanya juga menawarkan kenyamanan dan bahan bakar yang efisien.

Namanya juga Honda Jazz, pasti  menawarkan ruang kabin yang lebih besar dan fleksibel. Bahkan saking fleksibel bisa muat banyak barang dalam beberapa model gaya.

Sementara Toyota Yaris menawarkan kenyamanan dan juga banyak penyimpanan. Satu sisi juga banyak pilihan suku cadang sehingga tidak sulit perbaikannya.

Mazda 2

Mazda 2 sepertinya jadi pilihan sekaligus rival paling sengit. Kesannya, hatchback ini punya desain sporty dan performa mesin dan handling yang sangat baik. Meskipun, harganyaMazda 2 sedikit lebih mahal daripada Yaris.

Namun mobil ini menawarkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan performa mesin lebih baik lagi. Soal ketersediaan spare parts itu sendiri memang Mazda 2 bisa subtitusi dengan Ford Fiesta terutama Generasi pertama.

Suzuki Swift

Suzuki Swift merupakan mobil hatchback kita kenal dengan harga yang sangat terjangkau. Saking terjangkau populasinya begitu banyak sekali. Hampir menyamai Toyota Yaris dan Honda Jazz namun punya kepuasan baik dari segi handling maupun mesin sangat memuaskan sekali.

Untuk performa, Suzuki Swift dan Toyota Yaris terlihat sama, namun Swift punya  desain yang lebih atraktif bahkan ada yang menyamai dengan Mini Cooper pada masanya.

Kia Rio

Kia Rio sendiri merupakan hatchback andalan KIA Indonesia saat itu. Dengan menawarkan ruang penumpang yang lega serta tampilan modern, KIA Rio bisa jadi alternatif buat yang enggan beli Toyota Yaris maupun Honda Jazz.

Bicara fitur sendiri, memang KIA Rio sendiri hampir mirip dengan keduanya namun kurang lengkap dan pastinya ada satu lain hal fitur penting jadi kurang.

Hyundai i20

Hyundai i20 mungkin bisa jadi pilihan alternatif,  mobil hatchback yang menawarkan ruang kabin yang luas dan kenyamanan yang baik. Meskipun i20 lebih mahal daripada Yaris, namun mobil ini menawarkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan performa mesin yang lebih kuat.

Secara umum, Yaris adalah mobil hatchback yang andal dan ekonomis, namun jika Anda mencari ruang kabin yang lebih luas atau fitur-fitur yang lebih lengkap, mungkin ada beberapa pilihan lain yang lebih cocok untuk Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/