Vespa LX 125 i-Get Batik Special Edition Dipamerkan Saat Peresmian Pabrik di Cikarang

admin


Saat meresmikan pabrik baru di Cikarang, Piaggio Indonesia juga memamerkan motor Vespa edisi spesial.

Autos.id – PT Piaggio Indonesia akhirnya meresmikan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, pada Rabu (23/11/2022).

Acara peresmian itu pun dihadiri sejumlah orang penting seperti Michele Colaninno (Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian Republik Indonesia) dan Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Benedetto Latteri.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang diambil dari berbagai sumber, Marco Noto La Diega selaku Country Head PT Piaggio Indonesia mengungkapkan bahwa berdirinya pabrik baru di Cikarang ini merupakan bentuk komitmen Vespa di Indonesia, dimana model LX 125 i-Get adalah yang pertama diproduksi.

Dari model LX 125 i-Get, ada yang unik karena pihak PT Piaggio Indonesia memamerkan Batik Special Edition. Namun, pihak PT Piaggio Indonesia tidak menjelaskan berapa unit yang akan diproduksi, meskipun dipastikan motor tersebut dijual terbatas nantinya.

Bagian roda belakang Vespa LX 125 i-Get Batik Special Edition. (Sumber: Berbagai sumber)

Berdasarkan info dari berbagai sumber, Vespa LX 125 i-Get Batik Special Edition hanya memiliki satu warna yaitu Green Relax, dimana motif batiknya terlihat satu paket dengan motor serta aksesoris seperti top box belakang dan helm.

Sementara yang menjadi inspirasi motif batik dari edisi spesial Vespa LX 125 i-Get ini adalah motif “Tambal Jagad” yang menjadi simbol keanekaragaman.

Jika melihat lebih rinci, motif batik tampak di bagian dasi depan, dek tengah dan menjalar hingga bagian bawah tepong belakang dan juga bagian bawah top box.

Motif batik pada edisi spesial Vespa LX 125 i-Get ini adalah:
• Motif Perisai asal Kalimantan.
• Motif Megamendung asal Jawa Barat.
• Motif Ayam Kusuari asal Papua.
• Motif Sokowani asal Sumatera.
• Motif Tenun Ikat Menjangan asal Nusa Tenggara.
• Motif Kawung asal Jawa Tengah.
• Motif Poleng asal Bali.

Bagian dasbor Vespa LX 125 i-Get Batik Special Edition.

Bagian dasbor Vespa LX 125 i-Get Batik Special Edition. (Sumber: Berbagai sumber)

Sementara itu, motor ini disematkan mesin 124,5 cc, satu silinder, 4-tak, 3-katup, injeksi yang mampu menghasilkan 7.6 kW pada 7,600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm. Akan tetapi untuk harganya, pihak PT Piaggio Indonesia belum memberi informasi.

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/