Wuling Air EV Produksi Indonesia Mulai Diekspor ke Berbagai Negara ‘Setir Kanan’

admin


Semakin menunjukkan ‘gigi’, Wuling mulai ekspor produk Air EV ke berbagai negara pengguna mobil setir kanan.

Autos.id – Wuling Air EV buatan Indonesia telah mulai dikirim ke negara-negara lain. Pabrik Wuling di Indonesia mendapatkan mandat untuk mengekspor mobil ke negara-negara setir kanan di wilayah Asia.

Mengambil dari berbagai sumber, Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengungkapkan bahwa terdapat peluang besar untuk mengekspor kendaraan-kendaraan produksi Wuling di Indonesia. Karena posisi setir kendaraan yang berada di sebelah kanan, yang mana merupakan basis dari kendaraan yang dapat di ekspor.

Produksi Setir Kanan sendiri Percayakan oleh Wuling Indonesia

Kendaraan-kendaraan produksi Wuling yang memiliki setir di sebelah kiri produksi di Tiongkok, sedangkan kendaraan dengan setir di sebelah kanan cocok untuk ekspor ke negara-negara di Asia Tenggara, Asia atau negara dengan posis kemudi di sebelah kanan.

Dian juga menambahkan bahwa Wuling Air EV sudah mulai pengapalan ke beberapa negara, meskipun ia belum merinci negara-negara mana saja yang telah menerima ekspor tersebut. Hal tersebut masih dalam tahap penjajakan dan sedang menjalani beberapa persyaratan dan regulasi yang harus dipenuhi sebelum diekspor.

Wuling Air EV. (Sumber: Wuling)

Data ekspor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa Wuling Air ev telah diekspor sebanyak 11 unit selama 2022. Negara-negara penerima Wuling Air ev termasuk Nepal, Hong Kong, dan India, yang semuanya mengadopsi setir kanan, seperti Indonesia.

Wuling Air ev adalah mobil listrik termurah di Indonesia, yang membuatnya sangat menarik bagi pasar mobil listrik perdana di Tanah Air. Kemudahan pengisian baterai di rumah juga menjadi faktor pendukung lainnya.

Di Indonesia, Wuling Air EV mendominasi pasar mobil listrik. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Wuling telah mengirimkan 8.053 unit Air EV dari pabrik ke dealer-dealer sepanjang tahun 2022. Angka tersebut membuat Wuling menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

Mengacu pada prestasinya tersebut, perwakilan Wuling turut mengungkapkan harapan untuk tetap menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik, seperti yang telah mereka raih pada tahun sebelumnya dengan pangsa pasar sebesar 78%.

Interior Wuling Air EV.

Interior Wuling Air EV. (Sumber: Wuling)

Spesifikasi Singkat Wuling Air EV

Tambahan informasi, Wuling Air EV berkapasitas 17,3 kWh dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer. Sementara untuk tipe long range, kapasitasnya adalah 26,7 kWh dan mampu menempuh perjalanan hingga 300 kilometer.

 

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/