Wuling Alvez, Perbedaan Varian dan Tipe-nya

admin


Autos.id – Wuling Alvez resmi meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show 2023. Kali ini SUV besutan Wuling tersebut punya andil besar dalam segmen SUV yang saat ini punya beberapa opsi mesin. Termasuk harga yang mereka tawarkan itu begitu murah sekali.

Padahal rival lainnya dengan mesin sama atau dimensi yang mirip sudah punya harga lebih dari Rp300 juta lebih. Bahkan ada juga yang bermesin lebih kecil justru harganya lebih mahal daripada Alves itu sendiri.

Hal tersebut membuat Wuling bisa jauh melesat dan bisa saja jungkir balik rival mereka dengan paket harga sangat murah ini. Oke deh, daripada penasaran seperti apa tipe dan model yang mungkin saja jadi pilihan dari Wuling Alvez, simak dulu berikut ini.

Alvez SE, Termurah tapi tidak Murahan

Sejatinya model termurah itu bakalan lebih trondol daripada model lainnya. Justru model ini tidak berlaku sama sekali. Penasaran? Coba kita cek apa saja yang tersedia di varian SE berikut ini.

Mulai dari eksterior dulu, kemungkinan headlamp sendiri masih adopsi lampu Halogen dengan tampilan bumper tetap sama. Namun untuk pelek sendiri masih gunakan bahan besi dengan cover. Sehingga tidak terlalu standar banget.

Interior

Kembali ke interior, tampilannya sebenarnya belum ketahuan seperti apa namun dari spesifikasi yang tersedia di website sendiri untuk Multi Information Display sendiri masih analog semuanya. Sedangkan fast charging sendiri sudah tersedia dengan kapasitas daya mencapai 20W saja.

Sebenarnya model ini masih standar tulen alias tidak banyak yang kalian harapkan dari fitur apapun. Termasuk speaker sendiri tersedia dua buah saja. Bahkan rem tangan sendiri masih analog.

Menariknya, untuk AC Digital dan Remote open window masih mereka pertahankan sekaligus jadi standar untuk model tersebut. Namun, transmisi sendiri hanya tersedia manual 6 percepatan.

Tipe CE, Tengah tapi worth to buy

Kalau memang ingin membeli mobil dengan harga yang masih waras, justru varian dari Wuling Alvez ini paling tepat. Iya, Tipe CE sendiri adalah varian paling tengah namun worth to buy. Penasaran bukan, model ini banyak yang jadi pilihan semua orang.

Pertama, model tengah biasanya ada kelengkapan baru yang sudah ada pada model tersebut. Kali ini eksterior dari CE sendiri ada sedikit ubahan. Kesannya tak ada yang berbeda dengan model SE. Namun bila melihat dari sisi interior, untuk MID sendiri sudah gunakan model 3.5 inch dengan layar monitor sendiri 10.25 inch saja.

Tambahan lagi, terdapat speaker berjumlah empat buah untuk tipe ini. Sehingga tak perlu pusing lagi buat kalian yang mau model menengah namun banyak pilihan.

Tiper Tertinggi, EX

Semua fitur tersedia pada model ini ya tipe EX sendiri. Kalau bilang fitur ini paling banyak  menariknya dan tentu saja harganya begitu murah untuk ukuran model seperti ini. Mulai dari LED sampai sunroof sendiri sudah tersedia. Plus material soft touch pun juga hadir pada model ini.

Tak heran kalau flagship ini bakalan paling laris pertama. Terutama fitur ADAS sendiri sudah ada dan pastinya jadi favorit semua orang bukan.

Harga Wuling Alvez

Sedangkan Wuling Alvez sendiri terbagi menjadi tiga varian dengan tiga harga berbeda satu sama lainnya. Untuk Wuling Alvez tipe SE banderolnya mulai dari Rp209 Juta saja. Sedangkan CE hanya Rp255 Juta dan EX dari Rp295 Juta.

Sangat murah bukan model Alvez ini. Bahkan mereka launching pun banyak orang penasaran tatkala beberapa pabrikan lain masih bertahan dengan enggan menampilkan harga mereka saat ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

https://www.got.web.id/